Tuesday, January 5, 2010

Seting domain Co.Cc

0 comments
Pagi hari dimalang yang cerah , Salam hangat buat para blogger mania dua hari ini aku berapda di malang dan baru sempat hari ini untuk mampir ke warnet buat cari dan cari apa yang belum aku pahami dan aku tau, kebetulan banget baca di tips trik blog dan ada yang ku cari yaitu seting domain Co.Cc terimakasih tips trik blog , padahal dulu saya pernah tanya langsung sama orang " jawabnya apa " bawa sini email dan password kamu nanti saya ruba jadi Co.Cc wah gila banget menurut aku password itu sudah prifasi banget dan aku kan niatnya minta diajarin , akhirnya dengan sangat terpakas aku bilang maaf bos kalau password gak bisa aku. Putus sudah harapanku untuk memiliki Domain Co.cc , tapi bukan lost kalau berhenti sampai disitu " kalau orang bisa kenapa aku tidak " terus aku mencari dan di pagi ini aku mendapatkan apa yang aku cari . Langsung ajah akan aku bagi padashabat blogge yang jga lagi mencari atau sahabat blogger yang belum tau dan bagi master mohon maaf kalau sebagian artikel anda aku tulis disini . SETING DOMAIN CO.CC bukan hanya URL Fowarding 
co.cc adalah domain yang bisa kita dapatkan dengan gratis , ada tiga cara pengaturan domain co.cc dan ketiga cara itu memiliki fungsi tersendiri :

  • Cara Pertama MANAGE DOMAIN                                                                                              Cara ini biasanya digunakan untuk web yang memerlukan webhosting dan mengharuskan untuk      mengarahkan  Name Server-nya ke hosting tersebut. Misal untuk membuat web di 000webhost, web hosting berbayar atau bisa juga untuk blog wordpress yangg menggunakan hosting dari luar. Metode ini tidak cocok digunakan untuk blogger/blogspot yang menggunakan hosting default dari blogger/blogspot.Cara setting untuk metode ini yaitu dengan mengisi pada kolom "Name Server 1 dan Name Server 2 dengan name server yg sesuai dengan hosting yang digunakan. Misal, bagi yang menggunakan hosting dari 000webhost maka untuk kolom "Name Server 1" disi dengan "ns01.000webhost.com" dan kolom "Name Server 2" disi dengan "ns02.000webhost.com". Kemudian klik tombol "Setup". Selesai. Sedikit untuk MANAGE DOMAIN dan dapat dilihat seperti gambar di bawah ini & 


  • Cara Kedua ZONA RECORDS                                                                                                        Untuk cara yang kedua ini sangat cocok untuk blogspot / blogger denga cara seting yang gak begitu rumit
    • Pada kolom "Host" isikan dengan nama domain yg sudah km daftarkan, misal "www.namadomain.co.cc" (jangan lupa dikasih "www")
    • Untuk option "TTL" biarkan saja, gak perlu dirubah2
    • Pada option "Type" pilih yang "CNAME"
    • Untuk kolom "Value" isikan "ghs.google.com"
    Seperti pada gambar di bawah ini     
      Selanjutnya setting pada blogger / blogspot:


  • Login ke blogger/blogspot kemudian masuk ke menu "Setting-->Publishing"






  • Kemudian pilih "Switch to: • Custom Domain






  • Setelah itu klik pada "Already own a domain? Switch to advanced settings"






  • Kemudian isikan nama domain kamu yang baru pada kolom "Your Domain".






      •  Selanjutnya klik tombol "Save Setting"
            Sukses namadomain baru  akan aktif dalam beberapa jam samapai 2 hari sambil nunggu lakaukan  pekerjaan yang bermanfaat hahah
    • Cara yang ketiga URL FOWARDING                                                                                               URL forwarding bisa digunakan untuk apa aja, bisa web ato blog. Tapi URL Forwarding ini hanya memforward domain yg baru (yang di co.cc) ke domain lama. Jadi domain lama akan 100% seperti semula tanpa ada perubahan apapun, cuma kita bisa mengakses web/blog kita dengan mengetikkan nama domain baru kita di browser. Jika menggunakan URL Forwarding maka yang terindex di google atau Search engine yang lain adalah tetap Domain kita yang lama.
      Untuk setting URL Forwarding sangat mudah, kita hanya mengisikan data-data yang diminta dan disesuaikan dengan web/blog kita, seperti "Redirect to:, Page Title, URL Hiding, Meta Description dan Meta Keywords". Kita tidak perlu lagi mensetting domain di web/blog kita lagi.
    Terima kasih buat para blog master buat new seperti saya ini sangat bermanfaat                                           

    0 comments:

    Post a Comment

    jika menurut anda artikel ini bermanfaat , tolong tinggalkan pesan

    Free counters!